Alhamdulillah... setelah sekian lama (hampir 1 tahun) tidak bisa dibuka karena laptop admin bermasalah, tepat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H bisa dikelola kembali. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini

Sabtu, 03 Maret 2012

Cara Menggunakan CD Pembelajaran di Netbook Yang Tidak Punya CD-Rom

"Tiada Kata Seindah Doa"


Sebetulnya saya akan share masalah ini dari beberapa hari yang lalu, tetapi karena kesibukan saya mengurus PAK (takut kena PP baru 2013), sehingga baru sempat menulisnya di pagi ini. Do’akan saja semoga pengajuan PAK saya diterima. Ini saja saya tulis sambil upload nilai raport anak-anak kelas 9. Maklum di sekolah baru (4 tahun), tenaganya terbatas. Karena saya mulai di sekolah tersebut 8 bulan setelah dibuka, akhirnya dipercaya untuk mengurus beberapa hal (sok jadi orang penting.....!)


Ide menulis ini berawal ketika ada teman yang mau menggunakan CD pembelajaran tetapi tidak bisa dijalankan jika tidak menggunakan CD. Maksudnya program tidak mau jalan jika tidak memasukkan CD ke CD-Rom. Jika dicopy di harddisk, ketika mau buka pasti diminta memasukkan CD. Bagi yang menggunakan notebook tidak masalah, tetapi beliaunya menggunakan netbook, jelas tidak bisa menjalankannya karena tidak mempunyai CD-Rom. Awalnya menggunakan external dengan meminjam punya teman, tapi katanya ribet. Akhirnya tanya ke saya, apakah bisa CD pembelajaran dijalankan tanpa menggunakan CD? Saya hanya jawab, tidak masalah sekalipun CD tersebut di protect.

Sebagai bahan belajar, kemarin menggunakan CD pembelajaran yang di sampulnya terdapat tulisan CD ini tidak bisa dicopy maupun dipindahkan ke harddisk (CD diprotect). Namun ternyata juga berhasil. Karena mayoritas guru menggunakan netbook (tidak ada CD-Rom), cara ini terpaksa dilakukan (mohon maaf bukan ngajari pembajakan, ini dilakukan agar bisa digunakan di netbook).

Selain itu cara ini juga bisa digunakan bagi anda yang suka memainkan game, tetapi harus memasukkan CD, atau tidak bisa jika file dicopy di harddisk. Jangan frustasi .....! ada caranya kok....! dan yang pasti sangat mudah.

Langkah-langkahnya :
  1. Siapkan CD-nya
  2. Pinjam PC atau Laptop punya teman yang ada CD-Romnya
  3. Instal program  power  iso (bisa di download  pada halaman  ini)
  4. Jalankan program power iso (bisa double klik pada desktop)
  5. Masukkan CD yang akan dicopy filenya
  6. Pada program poweriso klik tools
  7. Pilih Make CD/DVD/BD Image file
  8. Setelah terbuka jendela CD/DVD/BD Image file, pada destination file klik pada bagian iso
  9. Pada bagian yang putih disebelahnya terdapat tombol titik-titik, klik pada bagian ini
  10. Arahkan kemana file iso mau disimpan dan mau dikasih nama apa.
  11. Kemudian klik OK
  12. Tunggu sampai pembuatan file iso selesai
  13. Buka explore, jika berhasil di tempat yang tadi dituju untuk menyimpan file akan ada file yang simbolnya CD dengan ekstensi .iso
  14. Copy file ini ke flashdisk
  15. Copy file dari CD selesai

Sekarang kita akan buka file tersebut di netbook

Langkahnya :
  1. Copy file tadi (ekstensi .iso) ke harddisk netbook
  2. Instal program power iso di netbook
  3. Setelah selesai instal, buka explore.
  4. Jika berhasil, akan ada tambahan seperti pada notebook simbol CD-Rom (standar bernama CD Drive)
  5. Klik kanan pada simbol tersebut, pilih Power Iso, kemudian ke kanan pilih Mount Image to Drive
  6. Setelah terbuka jendela open, cari file yang dicopy tadi kemudian klik open
  7. Tunggu sampai tulisan CD drive berubah seperti judul file yang di copy
  8. Klik CD Drive yang sudah berubah nama tadi
  9. File-file yang ada persis seperti isi CD, silahkan dibuka seperti membuka CD saat menggunakan CD-Rom
  10. Akhirnya Netbook-pun bisa membuka file CD tanpa harus menggunakan CD external
Dan selesai sudah, Netbook bisa untuk memutar CD pembelajaran.

Catatan :
  1. Untuk instalasi power iso tidak saya bahas disini
  2. Jika ada kesulitan atau permasalahan silahkan tuliskan komentar
  3. Jika perlu bisa hubungi saya lewat apa saja, semua alamat ada di halaman ini pada menu biodata
  4. Cara ini juga bisa digunakan di notebook, agar CD-Rom tidak mudah rusak karena seringnya dipakai
  5. Untuk unduh software Power Iso silahkan search di google

Semoga bermanfaat.

182 komentar:

Arham mengatakan...

bagaimana pak dengan CD ed.nik untuk SD
semua tools sdh saya coba dan selalu muncul pesan

tolong jalankan dari CD asli!

mungkin bisa dibantu

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Biasanya pesan itu muncul jika dalam copy CD ke harddisk masih dalam bentuk file aslinya, atau cara copy-nya sama dengan copy file lain. Silahkan copy dalam bentuk file yang berextensi iso, kemudian jalankan sesuai dengan cara diatas

Jika cara diatas sudah dilakukan dan dalam harddisk sudah ada file namafile.iso kemudian jalankan dengan menggunakan program power iso (langkah lengkap ada di atas). Jika masih muncul pesan tersebut, silahkan bersihkan registry laptop atau PC karena biasanya CD pembelajaran mempunyai SN. dan jika pernah membuka menggunakan CD asli maka SN asli masih tersimpan di registry sehingga tidak akan pernah bisa untuk membuka CD hasil copy-an

Anonim mengatakan...

file iso yg sudah kita copy tersebut bisa ga kita burning ke cd yang lain?
koq file isonya kalau di extract tetap ga bisa dijalankan?
apa muternya harus pake power iso aja?

Dariyanto (Totok) mengatakan...

jika file sudah dalam bentuk iso, untuk membukanya harus menggunakan power iso atau software yang lain yang mendukung file iso.
Jika ingin burning ke CD dalam bentuk iso, bisa langsung di burn. Tetapi jika menginginkan file burning ke CD dengan jenis file seperti semua (flash), maka harus diekstrak menggunakan power iso kembali, jika menggunakan software zip atau rar maka tidak akan bisa dibuka karena beda versi.

Anonim mengatakan...

jika burning ke cd dlm bentuk iso, apakah bisa langsung jalan?
trus....kalo di extract dengan power iso apakah file exe nya bisa jalan?

Dariyanto (Totok) mengatakan...

jika burning dalam bentuk iso, maka bisa jalan tetapi bukanya harus menggunakan software yang mendukung file iso (contoh: power iso).
Selama extrac menggunakan power iso, maka file akan kembali seperti semula sebelum dibuat file iso, sehingga memungkinkan file exe bisa dibuka tanpa bantuan software power iso

Anonim mengatakan...

jadi..kalau file isonya kita extract pake power iso.....trus hasil extractnya kita masukin flash ato cd....bisa dijalankan walaupun laptop ato netbook nya tidak ada poweriso nya?

Dariyanto (Totok) mengatakan...

selama awalnya (sebelum dibuat file iso) bisa dibuka tanpa power iso, pastinya hasil exstrak juga bisa dibuka tanpa power iso.
Tetapi jika memang sudah dari awal (CD asli) tidak bisa dibuka, pasti hasil exstrak juga tidak bisa dibuka.

Anonim mengatakan...

itu cd aslinya dari ednik, kalau dibuka langsung jalan mas. kalau dicopy pake power iso jalan sich mas. tapi kalau udah di extract....minta cd asli. kalau ga ..ga bisa jalan

Dariyanto (Totok) mengatakan...

seperti itulah CD pembelajaran. Jangankan hasil exstak dari power iso, copy antar CD-pun, ketika hasil copy-an dimasukkan pasti minta CD asli. Ini karena CD pembelajaran mempunyai serial number yang diprotect. Harapannya agar tidak dapat dicopy.
Tapi jangan kawatir, ada caranya. Tapi saya tidak akan memberikan caranya disini, karena nanti dikira mengajak kepada pembajakan. Jika menginginkan langkahnya, silahkan bisa hub saya melalui YM atau email, atau kontak lainnya.
Terima kasih

Anonim mengatakan...

ooo...kalo gitu via email aja mas...
bryan.nanda@yahoo.com
ditunggu ya mas......thank's B4...

Dariyanto (Totok) mengatakan...

silahkan cek di inbok. Jika tidak ada, coba buka di spam, karena kadang dianggap spam. Tapi dijamin aman untuk membuka email dari saya.
terima kasih

D4rk-R3dr0ck mengatakan...

gua juga yahh Mas...

sultan.emoticons@gmail.com

ditunggu Yahh.. thannks...

Dariyanto (Totok) mengatakan...

silahkan cek di inbok. Jika tidak ada, coba buka di spam, karena kadang dianggap spam. Tapi dijamin aman untuk membuka email dari saya.
terima kasih

Anonim mengatakan...

aku juga yahh Mas...

defiz_riya@yahoo.com

ditunggu Yahh.. thannks...

Anonim mengatakan...

mas saya sudah buat file iso nya, klo saya (Mount Image to Drive) memang bisa di putar, tapi lo di extrac to (flasdisk)/extrac here(komputer). kok hasil extrac gak bisa di putar, kenapa ya? atau ada cara lainnya
memang sih hasil extrac here(komputer) saya coba putar setelah hasil dari (Mount Image to Drive)saya putar, apa pengaruh ya?
terus klo yang hasil dari extrac to (flasdisk)saya putar (tidak saya copy)ke laptop lain gak bisa juga.gimana dong mas?
kasih tau dong caranya email ke defiz_riya@yahoo.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dariyanto (Totok) mengatakan...

Begitulah CD pembelajaran, selalu diprotek (dikunci agar tidak bisa dicopy). Karena di dalamnya ada serial number-nya. Jika di copy antar CD maka serial number akan berubah, sehingga mengakibatkan CD hasil copy-an ketika dibuka pasti meminta CD asli.
Ini sama hal-nya ketika mengcopy yang sudah diekstract. agar bisa dijalankan gunakan file bentuk iso saja. sepertinya cara ini yang lebih aman.

Untuk yang lebih jelas sudah saya kirim ke email.
Jika di kotak masuk tidak ada, silahkan cek di spam (dijamin aman) karena biasanya diangap spam karena memuat link halaman ini.

Anonim mengatakan...

Pak, apakah software power iso ini bisa untuk meng-copy dan paste file-file Game yang ada di CD ke Hardisk/FlashDisk untuk di install kan pada netbook ?
Dan apakah bisa semua file game dalam CD tersebut di Copy dan Paste ? Biasanya kan File Game itu banyak, nah saya mau add to archive malah gak bisa, ada solusinya pak ?

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Bisa. Bagi game2 yang menjalankannya harus menggunakan CD, agar CD-ROM awet; software inilah solusinya.
Jika copy ke harddisk usahakan yang sudah bentuk iso. jika dicopy langsung biasanya ada beberapa file yang tidak tercopy karena CD game biasanya diprotect

Anonim mengatakan...

maaf pak saya mau tanya lg, cara mengubah file menjadi iso gmn ya ? Saya blm mengerti betul tntang dunia PC, mohon pencerahanya pak.
Kalo bisa saya minta no tlp anda, biar saya gampang hubungi anda.
Trims

Dariyanto (Totok) mengatakan...

silahkan ikuti langkah-langkah di atas. langkah no.1 sampai 13 itu adalah cara merubah file yang ada di CD menjadi iso, sehingga bisa dicopy semua.
Silahkan menuju menu BIODATA sub menu INFORMASI PRIBADI, di sana lengkap tentang saya termasuk no.HP
Terima kasih

Anonim mengatakan...

maaf mas mau tanya pada saat langkah ke sebelas pembuatan iso muncul tulisan data error cyclic redudancy check pilihannya abort retry sama ignore, gmana y?

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Kemungkinan CD Rom tidak bisa membaca sempurna. Coba keluarkan CD kemudian masukkan kembali dan ulangi langkah 11.
Jika dipilih retry berarti mencoba membaca ulang.
Jika dipilih ignore maka ada file yang tidak ikut ter-ekstrak (tapi bisa dicoba yang ini).

ANGEL'S KITCHEN mengatakan...

saya juga mau donk pak caranya email saya angelskitchen2012@gmail.com , saya lagi mau membuat copyan pada cd pembelajaran anak2 biar ada back upnya jika rusak karna terlalu sering digunakan anak. terima kasih

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@angel's: silahkan cek di inbok, jika tidak ada maka silahkan cek di spam.
kapan-kapan boleh kok kirim kue-nya (blog anda bikin ngiler....he...he...)

Anonim mengatakan...

terima ksih tutorialnya pak sangat bermanfaat.
sekalian minta caranya pak. kirim ke captain_pbg@yahoo.com

Anonim mengatakan...

saya juga mempunyai masalah yang sama.pak,tolong kasih tau caranya.kirim ke d_afriliant@yahoo.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Cek saja di kotak masuk, jika tidak ada mungkin di spam.

maman jayusman mengatakan...

saya ada dvd ed.nik for teaching bahasa indonesia, tapi pas pertama kali mau di instal dia minta passwor dan saya ga tau password nya. tolong bantu cara instalnya ya

Anonim mengatakan...

Aku Juga pingin caranya. bagi-bagi donk ke mononaufal@gmail.com
tak tunggu ya

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@maman: biasanya jika itu Asli pasti password akan disertakan dalam CD/DVD. Tetapi jika hasil copy-an dari CD/DVD yang diprotect, berarti saat copy DVD menggunakan software copy biasa sehingga file hasil copy-an tidak semuanya ter-copy. Mohon maaf untuk password belum tahu, silahkan hubungi pembuat CD/DVD.

@anonim: silahkan cek di inbox, jika tidak ada cek di spam karena terdapat link ke halaman ini.

Anonim mengatakan...

Makasih pak, setelah kami coba cara yang anda sampaikan akhirnya cd pembelajaran yang sebelumnya tak bisa kami apa-apakan dapat digunakan untuk belajar anak kami.

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Sama-sama.

puput cucu mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
puput cucu mengatakan...

kirim ke email saya jga mas
puput_cucu@yahoo.com

puput cucu mengatakan...

kirim email saya jga mas
puput_cucu@yahoo.cim

Dariyanto (Totok) mengatakan...

cek inbok, jika tidak ada cek di spam

andree mengatakan...

saya juga mau mas Candrawijaya700@yahoo.com

andree mengatakan...

tolong kirim ke email saya mas
Candrawijaya700@yahoo.co.id

Dariyanto (Totok) mengatakan...

cek di kotak masuk

mohsafii mengatakan...

CD pembelajaran mempunyai serial number yang diprotect, bagaimana caranya membuka menghapus protekannya?kirim ke email saya: mohsafii76@yahoo.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...

untuk serial number biasanya ada di bagian cover CD. Untuk menghapus protecnya jelas kesulitan, tetapi jika kita mau berusaha pasti bisa.
Coba cek di inbok.

Anonim mengatakan...

seperti itulah CD pembelajaran. Jangankan hasil exstak dari power iso, copy antar CD-pun, ketika hasil copy-an dimasukkan pasti minta CD asli. Ini karena CD pembelajaran mempunyai serial number yang diprotect. Harapannya agar tidak dapat dicopy.
Tapi jangan kawatir, ada caranya. Tapi saya tidak akan memberikan caranya disini, karena nanti dikira mengajak kepada pembajakan. Jika menginginkan langkahnya, silahkan bisa hub saya melalui YM atau email, atau kontak lainnya.

Tolong dong bocorannya, kebetulan adik saya lagi butuh sekali, mas atok.

Kirim ya pada alamat di bawah ini
ekopras565@yahoo.co.id

thanks so much

Dariyanto (Totok) mengatakan...

alamat email mungkin salah, sudah saya kirim tapi gagal.

Anonim mengatakan...

saya copy file cd pembelajaran smartEdu tapi tdk bisa dibuka. tolong donk caranya....
ni email saya
fiqri44@yahoo.co.id

Dariyanto (Totok) mengatakan...

cek inbox atau spam dengan judul Copy CD Pembelajaran

Andreas mengatakan...

di email saya juga mas andr3w_caem@yahoo.com dan seputar_kudus@yahoo.com

Trims mas...

Dariyanto (Totok) mengatakan...

cek di inbox atau spam

Anonim mengatakan...

saya juga mau mas caranya..tolong kirim ke email saya rizkyheru@gmail.com....thanks sebelumnya

Anonim mengatakan...

matur nuwun ini sangat membantu moga semakin sukses dengan banyak memberi atau berbagi

Anonim mengatakan...

om aku inta juga ya, yan_ari26@yahoo.co.id trimksh

Anonim mengatakan...

tolong kirimi juga aku ya mas ke widhyatmokohery@yahoo.com
thanks for all

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@All Anonim: terima kasih kembali telah mampir kesini. Yang menginginkan caranya bisa cek di inbox atau spam.

Anonim mengatakan...

terimakasih pak,berhasil...mudah2an bermanfaat

Dariyanto (Totok) mengatakan...

sama-sama. Indahnya saling berbagi

Anonim mengatakan...

saya juga mau mas caranya..tolong kirim ke email saya achmat_mtk@yahoo.co.id.... Terima Kasih sebelumnya

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Cek di inbox atau spam.

Anonim mengatakan...

Tolong mas emailkan cara copy cd yang diprotek serial numbernya ke mizwar80@yahoo.com .... Terima Kasih sebelumnya

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Silahkan dipahami. Sudah dikirim via email

Anonim mengatakan...

kirim emailnya dong mas ke wong_crbn80@yahoo.com. terima kasih atas ilmunya.

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Mohon maaf alamat email wong_crbn80@yahoo.com tidak ada (setelah dikirim ada balasan delivery error). mohon kirim kembali alamat email yang benar. terima kasih

Anonim mengatakan...

Mohon kirim ke roisnet@ymail.com
trimakasih sebelumnya . . . .

Dariyanto (Totok) mengatakan...

cek email masuk atau pada spam

Anonim mengatakan...

Matur suwon alias trimak kasih . . . . .
moga kebaikannya dibalas yang Kuasa... Aamiin . . . .

Dariyanto (Totok) mengatakan...

sama-sama. Indahnya berbagi....

Zainul Afif mengatakan...

mas cara membuka protect smartedu gimana..?
mohon bntuannya,,,

mohon kirim ke email saya, :
zainulafif15@yahoo.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...

cek email masuk

DIANN mengatakan...

tolong langkah2nya pak di krim ke ekki.permana@gmail.com ... mohon bantuannya... :) ,,, sangat butuh trik ini buat bljar.. TRIM'S ..

Dariyanto (Totok) mengatakan...

silahkan cek di kotak masuk

Anonim mengatakan...

Terima KAsih .. sangat membantu postingannya .. :)kembangkan pak guru ...

Anonim mengatakan...

mohon dikirimkan juga mas ke email sy: kadarma77@gmail.com
trima kasih'

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@kadarma: cek inbok

Anonim mengatakan...

satriyalimpad@ymail.com tolong cd pembelajaran saya diekstrak dan dijalankan exenya tapi selalu minta cd aslinya, bagaimana cara menjalankan dari file ekstrakannya, mohon bantuan

Dariyanto (Totok) mengatakan...

cek email masuk

Anonim mengatakan...

mas kasus saya sama kayak di atas, Pm ke firmananggisaputra@gmail.com makasih

Dariyanto (Totok) mengatakan...

silahkan cek email

fadli dukate mengatakan...

mas, saya dapat masalah seperti tman2 di ats, mau bantu adik2 tp cara mengcopy CD ini cukup sulit.... mohon bantuannya

fadli.dukate007@gmail.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...

sudah saya kirim via email.
jika belum jelas agar cepat saya jawab (jika bisa jawab lho....!) bisa bertanya melalui SMS

Anonim mengatakan...

Caranya tlg dikirim ke alamat e-mail ini jg ya mas:
mr_ghoez@yahoo.com

Trimss...
Smoga ilmu nya bs bermanfaat dan barokah.
Amin..

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Amiin....
Cek inbox

Indra Gunawan mengatakan...

Mas mnta tolong juga dikirim caranya ke email ndr_g03@yahoo.com ya mas, saya sangat butuh,

Terima kasih banyak mas..

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@mas indra: silahkan cek di inbox

Anonim mengatakan...

wah sama seperti kasus ku tuh mas, gue mau juga dong dikirimi. mikoewp@yahoo.co.id
thanks ya

Anonim mengatakan...

pak, gimana caranya kalau buat cd yang seperti itu, hanya bisa jalan kalau cd asli dimasukkan???

Dariyanto (Totok) mengatakan...

silahkan Cek email

Anonim mengatakan...

mz sya sudah meng copy cd pembeljara,tapi ko ga bisa di buka mz...?
Gimana cara meng copy biar bisa di buka mz..? terimakasih
Klo bisa minta kode aktifasinya..

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Kemungkinan besar cara copy-nya yang kurang pas. Biasanya CD pembelajaran diprotect, sehingga ketika kita copy tidak semua file bisa tercopy. Untuk copy CD secara keseluruhan direkomendasikan menggunakan Blindwriter atau sejenisnya (tidak menggunakan nero)

Anonim mengatakan...

mas mohon dikirimi cara...copy cd yg SN serialnya numbernya diprotek.....agar bs di copy ke marjoko_67@yahoo.com (utk sendiri/bkan komersial)

matur nuwun
lam kenal MarjokoESBATUklaten

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@Mas Marjoko: Semoga jelas dengan jawaban yang saya berikan lewat email.

Anonim mengatakan...

Pak mohon dikirimi cara...copy cd yg yang di password...ke alamat herusuryo02@gmail.com

untuk di pakai sendiri
terima kasih semoga ilmunya bermanfaat

Anonim mengatakan...

Gan minta kirim ke email ane serial number CD. Untuk menghapus protecnya ,gomsindo@gmail.com .tks

Anonim mengatakan...

assalamualaikum... saya juga punya masalah yang sama...dimana cd interaktifnya tak bisa saya copi ke pc. saya udah download power isonya (dalam bentuk rar) saya belum ekstrak filemya karena ragu apakah bisa langsung dijalankan (krna butuh serial numbernya....)mohon pencerahan

Dariyanto (Totok) mengatakan...

wa'alaikum salam
silahkan diekstrak, disitu sudah saya sertakan cara instal dan serial number-nya

Anonim mengatakan...

assalamualaikum, saya sudah ekstrak dan sudah run.....dan mulai file cd/dvd nya ternyata berekstensi bin... sedangkan ekstensi isonya gak terbuka... jadi tetap saya lanjutkan copynya ke hardisk... selanjutnya bagaimana? mohon penjelasan

Anonim mengatakan...

mas tolong bantuanya untuk mengcopy cd smartEdu ke netbook saya sudah menggunakan cara yang mas paparkan diatas, mohon bantuanya email dwi.wiyono@yahoo.co.id terima kasih.

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@mas dwi wiyono: mohon maaf saya kurang pham dengan kalimat yang mas tulis. untuk copy ke netbook silahkan ikuti cara diatas.

Anonim mengatakan...

Tolong dikirim caranya mas ke email :
sugeng_dalu@ymail.com

Terima kasih atas bantuan nya
Smoga ilmu nya bisa bermanfaat dan barokah.
Amin..

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Cek inbox atau spam (krn mengandung link, tapi dijamin aman)

Anonim mengatakan...

tolong pak kirim ke: arief_miftahul@yahoo.com
terimakasih pak

Anonim mengatakan...

saya juga pengin tau caranya mas tolong ni email ku ipras555@yahoo.com

Yusuf mengatakan...

tolong juga pak,
soalnya tiap udah di mount, blank isinya...
email: yusufromadhoni@gmail.com dan hyuga_neji_3d@yahoo.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Mohon maaf sampai saat ini belum bisa kirim ke email masing2.
sementara baru ada tugas kerja yang harus diselesaikan. Insya Allah jika sudah longgar akan kami kirim ke alamat masing2.
terimakasih

Kaca Mata gHea mengatakan...

bang, saya kirimi juga ya? keperluan mengajar nih. terimakasih
ghea.glasses@gmail.com

Anonim mengatakan...

Ada yang punya softcopy smartedu untuk kelas 5 ke atas? tolong di-share dong

Anonim mengatakan...

Mas tlong krim jg ke e-mail saya..... kakashi.v46@gmail.com
trma ksih....

si_sableng mengatakan...

saya jg mngalami hal yg sama mas, jadi tolong kirim tutornya ke email saya...opick.06@gmail.com
terimakasih banyak

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@all: silahkan cek di inbox

Anonim mengatakan...

saya mengajar di SD sering pake CD edu, jadi tolong kirim tutornya ke email saya antonmajatengah@gmail.com
terimakasih banyak

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@anton: silahkan cek email

Anonim mengatakan...

saya minta tutornya dong kalau bisa pake video atau fotonya ya :)

terorterir@gmail.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...

tutorialnya tidak punya. hanya tulisan diatas yang bisa saya berikan.

Anonim mengatakan...

ga jadi om saya udh bisa

kmrn kurang teliti jadi ga liat kalau ada gambar cd-romnya :D

makasih ya atas bantuannya :)

terorterir@gmail.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...

sama-sama.
terima kasih telah mampir kesini

Anonim mengatakan...

saya mengajar di smp sering pake CD edu, jadi tolong kirim tutornya ke email sayaisnix_66@yahoo.com
terimakasih banyak

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Mohon maaf, ternyata email sayaisnix_66@yahoo.com tidak terkirim. berikut tulisan yg muncul ketika saya coba kirim:
Remote host said: 554 delivery error: dd This user doesn't have a yahoo.com account

Anonim mengatakan...

Sya juga minta Pa Totok
untung.teguh@gmail.com
suwun

Ahmad Rithauddin mengatakan...

saya juga minta cara copy cd yg serial numbernya terprotect ke ahmadrithauddin@rocketmail.com .Terima kasih sebelumnya

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Cek di email masing-masing.
semoga membantu

Anonim mengatakan...

agussuyoto@ymail.com

Ubayd mengatakan...

Saya juga mas di ;
ubaydbizz@gmail.com

Trims sebelumnya

yogi saepul anwar mengatakan...

matur nhunn mas...

Anonim mengatakan...

Email di mblunkthemonk@gmail.com cara copy cd ednik

Derry Pratama mengatakan...

mas saya mohon pencerahan buat menghapus serial number atau menghilagkan protect nya, terima kasih banyak sebeluumnya :
derryinpratama@gmail.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...

silahkan cek di email masing-masing

Arul Cms mengatakan...

Saya juga minta mas tutorialnya (menghilangkan serial number/menghilangkan protec cd) buat cd pembelajaran, terima kasih sebelumnya. Dtunggu ya mas...arul_yes2006@yahoo.com

irkham maulana marzuki mengatakan...

Assalammu'alaikum.Wr.Wb. Pak totok, saya sudah berhasil menjalankan smartedu tanpa menggunakan CD tapi kendala lain muncul,yaitu materi pembelajaran tiap-tiap mata pelajaran tidak dapat muncul entah itu tulisannya,simulasinya dan test interaktifnya. kira-kira kesalahannya dari mana ya pak?.mohon bimbingannya Pak.terima kasih.

Al-Ihsan Cugenang mengatakan...

Assalamu'alaikum, Pak Totok... Saya juga minta dong caranya...

alihsancugenang@gmail.com

Terima kasih, Pak...
Wassalam...

Anonim mengatakan...

saya jg minta caranya mas, email: geffen.dungeon@gmail.com

Ahmed Sholeh mengatakan...

mas mohon bantuannya, kemarin saya pakai ultra iso sudah bisa,,, tapi setelah komputer mati / restart kok CD Pembeajaran yang saudah saya MOUNT TO CD kok gak ada lagi ya (hilang) dan harus MOUNT LAGI setiap akan membukanya... mohon sosusinya... terimksh

Anonim mengatakan...

Mas sy mnta trijnya, msh sllu mnta cd asli
bisnisguru@gmail.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@all: cek di email masing-masing
@irkham: wa'alaikum salam, mhn maaf baru bisa jawab. kemungkinan besar adalah pembuatan file iso yang tidak sempurna. bisa juga karena spek PC yg kadang tidak support. coba pakai CD asli dulu bisa kebuka semua atau tidak, kalau tidak bisa kebuka semua berarti memang PC tidak support (mungkin butuh tambahan software baru.
@ahmed Sholeh : mungkin PC di deepfreeze sehingga program baru tidak bisa diinstal ke PC. coba buka dulu program depfreeze-nya.

ardiansyah wahyudi mengatakan...

saya juga boleh dikirimi mas ?
supaya file iso bisa di burn dan tidak di protect
Terimakasih
Alamat email saya
berliana+aniku@yahoo.co.id

ardiansyah wahyudi mengatakan...

maaf salah email
berliana_aniku@yahoo.co.id

Afen Ditubun mengatakan...

Mas saya juga ya.. minta carax.. ni email saya, ditubunaven@gmail.com trima kasi sblumnya...

Susnadi mengatakan...

Maturnuwun sanget Pak Toto, ini yg saya cari...

Hans Chanles mengatakan...

mas mau minta dong cara extract ke cd ataupun flash disk nya, file nya di copy atau pun di extract tetep aja iso, mohon secepatnya....
hanscece@gmail.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@Hans: mohon maaf saya kurang faham dengan pertanyan anda.

nurfadi mengatakan...

assalamualaikum,.... saya ingin juga mas.. mohon `dkirim ke nurfadi@gmail.com

Anonim mengatakan...

Mas masalah saya juga sama.copy cd pembelajaran . bisa minta caranya ke email naufalfaster@outlook.com

rifiandika arief mengatakan...

Mas masalah saya juga samaaa.
copy cd pembelajaran karna saya menggunakan notebook sehingga tidak bisa mengakses aplikasi ini.
mohon pencerahannya yaa . email : rifiandika.arief@yahoo.com

terima kasih.

dwiyan fathurrahman mengatakan...

Mas tolong kirimi jg caranya ke : dwiyanfathurrahman9@gmail.com

Tuk ngopy cd pembelajaran yg d protect..
Trimakasih ya mas,smg ilmu nya bermanfaat.

mOun9,,itdu ika mengatakan...

mas tolong kirimin caranya ke : bayupamungkas922@gmail.com
terima kassih,,semoga barokah ilmunya

Peduli Untuk Kebaikan mengatakan...

mas saya kirm juga dong, dc smaredu yang diprotect.. semoga Alloh memudahkan, kirimnya ke nurfadi@gmail.com

Anonim mengatakan...

mas saya kirm juga dong, dc smartedu yang diprotect..
ke umarzuqialhikmah@gmail.com

desy mengatakan...

makasih informasinya sangat bermanfaat sekali :)

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum mas totok..

Masalah saya sama, sperti yang lainnya.
Cara yg mas totok kasih di atas sudah saya coba namun hasilnya tetep saja "tolong jalankan di cd asli.

Mohon dikirimkan saya cara lain nya.

Terima kasih mas totok..

Sukses selalu.

Kirimkan ke mail saya fhatma.indah88@gmail.com

Matursuwun nggeh mas..

Anonim mengatakan...

Tolong dong mas Daryanto,saya juga dibantu,biar bisa buka cd pembelajaran formatnya auto play..ndak punya laptop,hanya note book nih...trims sebelumnya.wawanyulianto12345@gmail.com

bumijawa dingin mengatakan...

saya minta dikirimi cara agar file tidak harus menggunakan CD Asli,,, email : adesbumijawa@yahoo.com , semoga menjadi amalan yang barokah,,, aamiin.

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Mohon maaf baru bisa jawab. Hampir 1,5 tahun harddisk admin bermasalah, sehingga tidak bisa masuk untuk mengelola halaman ini.
silahkan cek email masing-masing.
Jika di inbox tidak ada, silahkan buka spam.
Email yang saya kirim kadang dianggap spam karena mengandung link yang menuju ke halaman ini.
terima kasih
semoga bermanfaat

Muhammad Faris mengatakan...

mas totok bantu saya saya mau copy cd pembelajaran ke hardisk dibuka gabisa tapi pake cd orinya bisa karna saya pinjem cd dari guru, tlg dibantu mas karna saya ingin belajar tanpa cd dari guru email: muhammadfarizzoy@gmail.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@Mas Faris: silahkan cek email masuk

Anonim mengatakan...

mas saya juga mau tutorialnya
za_enlona@live.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Mohon maaf saya tidak punya tutorialnya.
silahkan ikuti langkah di atas, jika hasilnya masih meminta CD asli, silahkan tulis komentar beserta alamat emailnya.
terimakasih

ant bao mengatakan...

Oktasintane@gmail.com tolong ya...

ant bao mengatakan...

Mas sy kirimi dong ke Oktasintane@gmail.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Untuk no.HP & alamat lengkap silahkan buka pada menu biodata pada halaman ini

ant bao mengatakan...

HATI HATI MODUS..

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@ant bao: Mohon maaf, kok bisa komentar "hati-hati Modus" maksudnya apa?
selama ini saya tidak pernah minta apapun kepada siapapun terkait dengan blog saya ini. Tujuan saya hanya satu "indahnya saling berbagi".
Silahkan tanyakan kepada teman-teman yang telah berhasil seperti apa yang saya tulis diatas, saya tidak pernah meminta imbalan apapun, bahkan kadang ada yang tanya melalui SMS-pun saya juga "tidak meminta" untuk mengganti pulsa yang digunakan untuk jawab. Ini hanya pengalaman pribadi saya coba "berbagi" di sini siapa tahu ada teman yang membutuhkan.
terimakasih

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Tambahan lagi:
untuk ant bao, lewat email anda meminta saya menghapus blog ini. Kalau memang blog ini mengganggu, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tetapi sekali lagi saya tekankan bahwa blog ini bertujuan hanya untuk "berbagi" bukan untuk komersil. Karena prinsip saya "ORANG YANG SUKSES ADALAH ORANG YANG BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN"

ant bao mengatakan...

Dasar penipu...hati hati dengan orang ini modus..

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@ant bao: Terimakasih telah menuduh saya penipu, tetapi biarlah orang lain yang menilai.
Saya juga belum pernah menipu anda.
Untuk apa saya menipu...! saya juga tidak menjual apapun. alamat saya lengkap kok di halaman biodata.
Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa anda.
"JANGANLAH HANYA KARENA DUNIAWI, SEHINGGA DAPAT MEMBUTAKAN MATA HATI DAN LUPA AKAN KEBESARAN ILLAHIROBBI"
"HARGAILAH ORANG LAIN SEHINGGA DIRIMU AKAN TERHORMAT"

Unknown mengatakan...

Ass. mas saya ada masalah dengan cd yang sudah di buat dalam file iso. cd pembelajarannya masih minta cd asli. tolong gimana caranya membersihkan registry dan bagaimana kalo masih minta cd asli lagi. tolong kirim ke email saya agusl1fi@gmail.com.. terima kasih atas bantuannya dan mudah2an allah membalas kebaikan mas.. amin

Anonim mengatakan...

mas totok bantu saya saya mau copy cd pembelajaran ke hardisk dibuka gabisa tapi pake cd orinya bisa karna saya pinjem cd dari guru, tlg dibantu mas karna saya ingin belajar tanpa cd dari guru email: ayoef_ritonga@yahoo.com

Caliandra mengatakan...

minta juga mas
barok.caliandara@gmail.com
terimakasih

buyar buyar mengatakan...

Ini orang banyak menipu dan banyak mencuri..yang buwat blog ini lagi di cari polisi..posisi terdakwa

Dariyanto (Totok) mengatakan...

silahkan cek email masing-masing.

mohon maaf @buyar, silahkan anda berkomentar apa saja di sini sepuasnya. saya tidak tahu motif anda membuat komentar seperti itu.
IP addres 1 mau buat berapa akun, tetep terbaca 1 IP addres.

terimakasih atas komentar-komentarnya...

anonim mengatakan...

Mas, minta cara buat hilangkan Registry nya dong, karena sudah sempat menjalankan dari CD asli...terima kasih sebelumnya. kirim ke : thisisdalgie@gmail.com

Dariyanto (Totok) mengatakan...

silahkan cek email

Anonim mengatakan...

mas mau tanya..
kenapa cd smartedu tidak bisa dijalankan di windows 10 ?
trims atas jawabannya

Dariyanto (Totok) mengatakan...

mohon maaf, admin belum pernah coba dengan windows 10.
untuk windows 7 & 8 bisa jalan dengan baik

Anonim mengatakan...

kak saya juga mau dong
dheazahrana4@gmail.com
sebelumnya saya ucapkan terimakasih moga alloh membalas kebaikan kakak....aamiin....

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Silahkan cek email

Anonim mengatakan...

Ka saya juga mau tanya tanya, fhatimahsyti@gmail.com terima kasih ka

Annisa Meylana Imaniyar mengatakan...

Pak mau dong pak.. annisameylana07@gmail.com

dwikaryo utami mengatakan...

Kak saya mau jugaa dwikaryou@gmail.com makasih sebelumnya

dwikaryo utami mengatakan...

Kak saya juga mau dwikaryou@gmail.com makasih sebelumnya ..

Dariyanto (Totok) mengatakan...

silahkan cek email

Anonim mengatakan...

Pak .... saya juga mau donk...cd smartedu tidak bisa dijalankan klo tidak pakai cd... aguswaryono2015@gmail.com makasih sebelumnya pak..

Dariyanto (Totok) mengatakan...

silahkan cek email

Anonim mengatakan...

alhamdulillah pak ,.....sekarang sudah bisa .... matur nuwun nggih (aguswaryono2015)

Dariyanto (Totok) mengatakan...

sama-sama...
Indahnya berbagi

Posting Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls