Alhamdulillah... setelah sekian lama (hampir 1 tahun) tidak bisa dibuka karena laptop admin bermasalah, tepat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H bisa dikelola kembali. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini

Minggu, 11 November 2012

MATEMATIKA SULIT ......? SIAPA BILANG....?

Matematika Lebih Mudah dibandingkan Ilmu yang Lainnya

Lewat artikel ini kembali saya tekankan bahwa MATEMATIKA sebetulnya pelajaran yang paling mudah. Tidak perlu menghafal, hanya butuh pemahaman dan trik-trik untuk penyelesaiannya.

Bukti bahwa MATEMATIKA MUDAH :

1.      Dari anak kecil ( yang pastinya sudah sekolah minimal SD ) sampai orang dewasa tidak mungkin menghitung  2 + 3 harus dihafalkan. Cukup dengan pemahaman bahwa  2 + 3 maksudnya ada benda yang awalnya sebanyak 2 biji kemudian ada lagi 3 biji, sehingga jumlahnya ada 5 biji. Hal semacam itu tentunya mudah juga untuk penjumlahan yang lain. Padahal kalau kita lihat ke belakang materi itu disampaikan pada kelas 1 SD, namun tetap ingat sampai tua. Ini bukti bahwa matematika sangatlah mudah, karena untuk pelajaran yang lain biasanya sudah lupa ketika naik kelas.

2.      Pengajar pada mata pelajaran matematika mayoritas selalu siap kapanpun dan dimanapun. Misalkan saat ketemu di jalan, ada siswa bertanya maka saat itu juga pasti akan dicoba untuk dijawab dan diberikan langkah-langkah mengerjakannya. Ini sangat berbeda ketika pengajar pada mata pelajaran yang lain (mohon maaf bukannya merasa lebih pinter lho….!) biasanya butuh referensi khusus untuk menyelesaikan suatu masalah.

3.      Materi matematika hanyalah pengembangan sehingga bagi mereka yang awalnya merasa matematika mudah, pastilah selanjutnya tidak akan menghadapi masalah dalam penyelesaian matematika

4.      Semua orang tanpa harus mengenyam bangku sekolah ternyata bisa menggunakan konsep-konsep dasar matematika. Bahkan orang yang tidak bisa baca saja, bisa menghitung uang dengan memanfaatkan konsep penjumlahan, pengurangan, perkalian ataupun pembagian

Dan masih banyak bukti yang lain yang tidak bisa saya tuliskan secara keseluruhan.

Dari bukti-bukti tersebut jelaslah bahwa MATEMATIKA BUKAN ILMU YANG SULIT untuk dipelajari jika kita tidak mempersulit diri dengan matematika. Ilmu yang paling simpel diantara ilmu-ilmu yang lain, tetapi manfaatnya sangat-sangat banyak untuk kehidupan sehari-hari.

Bagi anda yang merasa kesulitan dalam mempelajari matematika, silahkan ikuti terus artikel-artikel berikutnya. Atau anda bisa berkonsultasi gratis ( 100% tidak bayar lho...!) dengan menuliskannya pada komentar di bawah ini dengan mengklik komentar.
Semoga dapat memotivasi untuk belajar matematika.

10 komentar:

Anonim mengatakan...

iya sih aku pintar matematika dan aku suka banget sama matematika nilaiku aja 100 semua tapi koq ujian kali ini aku dapat 86padahal aku belajar rajin maaf ya aku curhat

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Matematika butuh ketelitian, keliru perhitungan 1 langkah akan mengakibatkan langkah berikutnya juga keliru.
Jika itu dalam ujian yang menggunakan lembar jawab komputer, bisa saja dalam menjawab kurang jelas (jawaban tidak terbaca oleh komputer)

Anonim mengatakan...

Mkasih sarannya :D

sahak_wadi mengatakan...

thank...

Anonim mengatakan...

yuuuu

Anonim mengatakan...

tp banyak yg menganggap mtk itu sulit karena mereka tdk teliti dlm mengerjakannya

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Memang matematika butuh ketelitian dan pemahaman

anhy mengatakan...

saya sangat sulit mempelajari MTK ,.. Kenapa yaah kalau belajar MTK saya selalu Kurang dalam bidang MTK ini

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Langkah awal adalah suka dulu dengan matematika. yakinkan pada diri kita bahwa matematika banyak bermanfaat dan digunakan di masyarakat.
dan yang tak kalah penting adalah rasa ingin tahu tentang apa sebetulnya matematika itu.

Anonim mengatakan...

Saya kurang suka MTK karna gurunya Galak jadi males deh ngerjainnya

Posting Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls