Selamat datang dihalaman duniabelajar.web.id. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini. Bagi yang membutuhkan bantuan silahkan hubungi kami di WA dengan klik logo WA dihalaman ini dan bagi yang akan melihat koleksi video tugas pendidikan calon guru penggerak silahkan kunjungi channel https://www.youtube.com/user/totokdariyanto

Rabu, 11 Mei 2011

RPP (RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN) IPA TERPADU KELAS 7 DENGAN EEK (EKPLORASI, ELABORASI DAN KONFIRMASI)

Karena adanya permintaan dari teman sesama guru, tetapi beliaunya pada mata pelajaran IPA jenjang SMP, maka saya berusaha untuk sebisa mungkin membantu. Jika di awal tahun 2011 perangkat pembelajaran banyak dikomersilkan dengan dijualnya perangkat pembelajaran dalam bentuk CD yang sudah diprotek dengan bandrol harga sekitar Rp. 900.000,-. Jelas ini sangat memberatkan para guru terutama teman-teman honorer.

Mohon maaf, saya dulu jadi guru honorer dalam satu bulan hanya mendapatkan Rp. 90.000 (Sembilan Puluh Ribu Rupiah) pada tahun 2003. bahkan diakhir honorer saya tahun 2009 kemarin dalam satu bulan mendapatkan honor Rp. 431.000 belum dipotong koperasi, PGRI dll. Bayangkan dengan honor itu jika harus membeli CD yang begitu mahalnya. (mendingan untuk angsuran sepeda motor, he….he….; ini pengalaman pribadi lho…!)

Mungkin ada beberapa orang yang berfikir “kenapa tidak buat sendiri…?”. Sedikit disini saya jelaskan, jika kita hanya menggantungkan kehidupan dari honor maka mustahil untuk cukup. Ssss…t tapi jangan salah….!, justru dulu saya dapat honor sedikit ternyata benar-benar bermanfaat jika kita syukuri. Jika kita laksanakan tugas dengan ikhlas pasti ALLAH memberikan yang lebih buat kita, mungkin melalui jalan lain. Nyatanya dulu banyak anak yang les ke rumah (rata-rata 1,5 jam Rp. 15.000)

Untuk itu melalui blog saya ini mari kita saling berbagi membantu. Jika anda mempunyai artikel yang bagus atau informasi yang bermanfaat bagi teman-teman silahkan kirimkan ke alamat email yang sudah tertulis paling bawah dib log ini, nanti akan saya terbitkan.

Bagi yang membutuhkan RPP IPA Terpadu dengan EEK silahkan klik tulisan di bawah ini:


Bagi anda yang butuh RPP kelas 8 dan 9 atau mungkin Silabus berkarakter, tunggu saja 2 atau 3 hari lagi pasti saya post-kan (maklum internetnya lagi letoy…)
Mohon maaf, silahkan diedit sendiri karena ini juga saya minta dari teman, sehingga masih apa adanya.
Awas....! Jangan dikomersilkan ya... pasti tidak barokah, he....he....
Semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan pesan dengan meng-klik komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls