Alhamdulillah... setelah sekian lama (hampir 1 tahun) tidak bisa dibuka karena laptop admin bermasalah, tepat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H bisa dikelola kembali. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini

Minggu, 14 Agustus 2011

Bukti Bulan Ramadhan Bulan Penuh Berkah

Alhamdulillah tidak terasa kita telah sampai pada hari yang ke 14 di Bulan Ramadhan 1432 H. Pada hari ini begitu benar-benar saya rasakan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah.

Jika para ulama' dan para kyai menyiarkan bulan ramadhan bulan penuh berkah dengan beberapa dalil dari Al-Qur'an dan Sunnah Rasul beserta balasannya di akhirat, itu sudah jelas pasti terjadi. Karena janji ALLAH SWT pasti akan ditepati dan pasti terjadi.

Menurut saya, bulan Ramadhan bulan penuh berkah itu benar-benar terjadi di dunia ini.
Inilah bukti bahwa bulan Ramadhan bulan penuh berkah :

  1. Jika pada hari-hari biasa kami sekeluarga makan dengan seadanya (kadang hanya 1 jenis sayur), bahkan kadang perut sudah lapar makanan belum siap; itu tidak terjadi di bulan Ramadhan. Makanan lebih istimewa dari biasanya dan selalu siap makan ketika tiba waktunya. Bahkan kolak hampir tiap hari ada.
  2. Orang-orang yang berada di pedesaan akan berbondong-bondong ke pasar untuk membeli keperluan lebaran, padahal mereka biasanya sebulan sekali saja kadang tidak pernah.
  3. Jika sudah hampir mendekati lebaran, atau diakhir bulan Ramadhan akan banyak disediakan makanan; dan bagi orang kampung ini hanya terlihat ketika menjelang Lebaran atau di bulan Ramadhan
  4. Rejeki terutama berupa penghasilan yang diberikan oleh Allah SWT ditumpahkan di bulan Ramadhan. Buktinya di bulan ini tunjangan bagi PNS (Guru) diberikan, bagi karyawan akan mendapatkan THR, bagi orang tua akan mendapatkan dari anak cucunya, bagi fakir miskin akan mendapatkan dari para dermawan, dan masih banyak lagi pemberian dari orang lain.
  5. Bagi para pedagang bulan Ramadhan adalah bulan dimana dapat meraup untung yang besar, karena jumlah permintaan yang naik
  6. Bagi karyawan angkutan (kernet dan sopir) bulan Ramadhan akan kebanjiran penumpang sehingga pendapatan juga naik
  7. Dan masih banyak lagi bukti yang lainnya
Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan mendapatkan berkah di bulan Ramadhan tahun ini.
Amiin

0 komentar:

Posting Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls