Selamat datang dihalaman duniabelajar.web.id. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini. Bagi yang membutuhkan bantuan silahkan hubungi kami di WA dengan klik logo WA dihalaman ini dan bagi yang akan melihat koleksi video tugas pendidikan calon guru penggerak silahkan kunjungi channel https://www.youtube.com/user/totokdariyanto

Kamis, 28 April 2011

Bocoran Soal Ujian Nasional 2011

Melihat pelaksanaan Ujian Nasional dari tahun ketahun ternyata sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. Akan tetapi masih saja banyak orang yang memanfaatkan moment Ujian Nasional untuk mencari penghasilan tambahan dengan dalih yang bermacam-macam. Salah satunya adalah menjual Bocoran Soal Ujian Nasional.

Betulkah soal Ujian Nasional bocor...?
Pertanyaan itu selalu muncul ketika Ujian Nasional akan segera dilaksanakan. Banyak orang yang menawarkan Bocoran Ujian Nasional, bahkan ada yang langsung memberikan kunci jawabannya.

Untuk menjawab pertanyaan diatas, mari kita menggunakan logika:
  1. Komposisi soal Ujian Nasional adalah 3:1 antara propinsi dengan pusat, maksudnya untuk matematika dengan jumlah soal 40 maka 30 soal dari propinsi dan 10 soal dari pusat. Sehingga beda propinsi beda soal. Sedangkan percetakannya ada ditangan pusat.
  2. Orang-orang yang membuat soal terdiri dari beberapa tim untuk hanya membuat 1 paket soal, dimana 1 soal dibuat 3 orang. Itupun masih melalui tim seleksi soal.
  3. Percetakan soal dengan pengamanan berlapis.
  4. Pendistribusian soal dengan pengamanan super ketat
  5. Soal sampai sekolah penyelenggara paling cepat 1 jam sebelum pelaksanaan dengan diawasi oleh tim independen.
Dari beberapa hal diatas, kemungkinan kecil ada Bocoran Soal Ujian Nasional. Tetapi masih banyak juga orang yang mau dimanfaatkan. Ini semua terjadi karena banyak orang yang menginginkan jalan pintas sebagai jalan utama menuju kelulusan. Mereka malas berusaha tetapi menginginkan hasil yang luar biasa.

Sebetulnya jika mau berusaha, Lulus Ujian Nasional sangatlah mudah asalkan mau berusaha dengan berlatih mengerjakan soal-soal. Untuk itu agar lulus Ujian Nasional dengan cara melalui jalan yang benar, berikut saya berikan beberapa Soal Latihan Ujian Nasional SMP untuk Mata Pelajaran Matematika sekaligus pembahasannya.

Prediksi Soal Ujian Nasional Matematika SMP Ke-2
Pembahasan Soal Ujian Nasional Matematika SMP Ke-1
Pembahasan Soal Ujian Nasional Matematika SMP Ke-2

Bagi yang menginginkan soal-soal latihan Ujian Nasional silahkan klik di bawah ini:


Soal-soal latihan Ujian Nasional Matematika SMP

Semoga bermanfaat.

Bagi yang membutuhkan versi word, silahkan kirim email ke alamat yang sudah saya berikan pada kontak yang ada di BIODATA

3 komentar:

Anonim mengatakan...

sebutkan 2 mcam benda yang terbauat dari besih?

Anonim mengatakan...

Terima kasih!! Ini sangat berguna semoga orang-orang sepertimu yang membantu orang lain mendapat berkah.. aamiin

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Sama-sama, terima kasih kembali telah mampir kesini dan atas do'anya. Amiin.

Posting Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls