Mohon maaf untuk sementara halaman jarang diupdate karena kesibukan Admin. tetapi pertanyaan-pertanyaan yang masuk Insya Allah tetap kami jawab. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini

Sabtu, 12 November 2011

Beasiswa ke Jepang Bagi Guru Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Jepang menawarkan beasiswa pemerintah Jepang (Monbukagakusho) bagi para guru Indonesia. Program ini terbuka untuk guru yang ingin memperdalam bidangnya sebagai mahasiswa program penataran guru nongelar selama 1,5 tahun mulai Oktober 2012.

Peserta yang bisa mendaftar haruslah berusia di bawah 35 tahun pada 1 April 2012, lulus S-1 atau D-4 dan guru SD-SMA di sekolah negeri dan swasta. Guru yang berhak mendaftar harus mengajar lebih dari lima tahun di lembaga pendidikan formal.

Dokumen pendaftaran paling lambat diterima pada 27 Januari 2012 yang dapat diunduh dari laman http://www.id.emb-japan.go.jp.

Keterangan lebih lanjut soal program ini dapat diperoleh di Kedubes Jepang bagian pendidikan di nomor 021-31924308 ext 175-176 dan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Denpasar, Medan, dan Konsuler Jepang di Makassar.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

saya masih D3..tp sudah mengajar 5 th di salah satu SMK swasta ...apa bisa mendaftarkan diri??syaratnya apa ajaa?

Dariyanto (Totok) mengatakan...

itu info sudah lama dan untuk program 2013 belum tahu apakah masih dibuka atau tidak.
biasanya jika ada beasiswa ke luar negeri hanya diperuntukkan bagi lulusan S1 atau D4.
untuk beasiswa lulusan D3 yang bekerja di lingkungan pendidikan silahkan hub dinas pendidikan setempat, banyak program beasiswa untuk menjadikan pendidik ke jenjang S1.

Poskan Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls