Selamat datang dihalaman duniabelajar.web.id. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini. Bagi yang membutuhkan bantuan silahkan hubungi kami di WA dengan klik logo WA dihalaman ini dan bagi yang akan melihat koleksi video tugas pendidikan calon guru penggerak silahkan kunjungi channel https://www.youtube.com/user/totokdariyanto

Kamis, 24 November 2011

KORPRI Akan Berganti Nama Menjadi ASN

"Tiada Kata Seindah Doa"

JAKARTA--Korps Pegawai Negeri (Korpri) akan diganti menjadi Korps Aparatur Sipil Negara (ASN). Sifatnya pun diubah dari yang kedinasan menjadi non kedinasan. Ini merupakan salah satu bagian dari RUU ASN yang dibahas pemerintah (Kementerian PAN&RB, Kementerian Dagri, dan Kementerian Hukum dan HAM).

"Dengan adanya RUU ASN, otomatis tidak ada Korpri lagi. Yang ada Korps ASN, sehingga sifat organisasinya pun akan berubah," kata Menpan&RB Azwar Abubakar dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR RI, Rabu (23/11).

Politisi PAN ini menambahkan kalau pemerintah akan membuat Korps ASN menjadi non kedinasan. Tujuannya adalah membuat Korps ASN ini bisa bebas menyampaikan aspirasi.

"Jadi mereka tidak diatur-atur dan fokus ke organisasi saja. Tidak seperti Korpri mengikat dengan kedinasan. Selain itu, Korps ASN tidak perlu diberi jabatan eselonisasi," cetusnya.

Hanya saja, kelemahan dari sifat non kedinasan, Korps ASN bisa dimanfaatkan partai politik tertentu. Masalah keuangan juga akan jadi kendala karena tidak adanya plafon anggaran untuk Korps ASN.

"Kendala-kendala ini yang saya rasa perlu kita bahas dalam pembahasan RUU ASN nanti," tandasnya.(Esy/jpnn)
 
Sumber : http://jpnn.com

0 komentar:

Posting Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls