Alhamdulillah... setelah sekian lama (hampir 1 tahun) tidak bisa dibuka karena laptop admin bermasalah, tepat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H bisa dikelola kembali. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini

Selasa, 05 Juni 2012

Jadwal Lengkap dan Perhitungan Point Per Group EURO 2012

"Tiada Kata Seindah Doa"

Bagi pecinta sepakbola pastinya tidak sabar lagi menunggu perhelatan akbar sepakbola benua Eropa yang menjadi kiblat dari sepakbola dunia. EURO 2012 hanya tinggal menghitung jam bukan hari lagi. Pembukaan akan dilaksanakan 8 Juni 2012 pukul 17.00 waktu setempat, atau tanggal 9 Juni 2012 pukul 00.00 WIB.


Agar tidak ketinggalan dalam menonton UEFA EURO 2012 pastinya harus punya jadwal lengkap. Bagi yang belum punya berikut saya sertakan jadwal lengkap dan perhitungan point per group EURO 2012 secara otomatis.

Langkah-langkah menggunakan jadwal dan perhitungan point per group EURO 2012:
  1. Download file dalam versi excel 2007 disini (bagi yang menginginkan excel 2003 silahkan hub admin atau kasih komentar di bawah)
  2. Buka file tersebut
  3. Pilih sheet yang bernama settings
  4. Ganti GTM Time (harusnya GMT) ke WIB (pilih GMT+7), jika sudah GMT+7 berarti sudah WIB
  5. Pilih sheet yang bernama UEFA EURO 2012
  6. Jadwal sudah dalam WIB
  7. Masukkan skor tiap pertandingan disebelah nama negara
  8. Per  Group akan langsung ada nilainya dan langsung mengurutkan otomatis dari point tertinggi ke point terendah
  9. Simpanlah file tersebut dengan klik save (ctrl+S)
Jika babak penyisihan sudah selesai dan mengisi skor tiap pertandingan lengkap, maka dalam file tersebut secara otomatis akan muncul siapa yang masuk 16 besar dan juga lawan yang akan dihadapi siapa.

Asik bukan.......
tidak perlu repot-repot mikir mana ketemu mana. Dengan file excel ini cukup isi skor sesuai hasil pertandingan langsung muncul point dan urutan dalam group.

Selamat menikmati pertandingan sepakbola UEFA EURO 2012 sambil minum kopi atau apa saja. Saya siap menemani dari rumah ya.........!

O ya......! ada yang lupa.....
bagi yang biasa menonton televisi pakai parabola pastinya tidak bisa menyaksikan karena siaran akan diacak. Tapi jangan kawatir, bagi yang tidak bisa menerima malalui UHF silahkan putar parabolanya ke arah Chinasat 6A ambil channel CCTV1. Pastinya harus undang teknisi untuk merubahnya. sedikit keluar biaya tapi puas menontonnya.

Sumber File : mohon maaf saya lupa download dari mana. semoga yang membuat awal file ini tidak marah karena ini hanya untuk berbagi bukan untuk dikomersilkan

0 komentar:

Posting Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls