Alhamdulillah... setelah sekian lama (hampir 1 tahun) tidak bisa dibuka karena laptop admin bermasalah, tepat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H bisa dikelola kembali. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini

Senin, 11 Juni 2012

PP No.56 Tahun 2012 Tentang Pengangkatan Honorer Menjadi CPNS

"Tiada Kata Seindah Doa"

Alhamdulillah setelah beberapa hari mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru SD-SMP Satu Atap tingkat Nasional yang diadakan oleh Dirjen Pendidikan dan Kebudayaan di Hotel Sahid Raya Yogyakarta akhirnya selesai sudah. Dan hari ini siap untuk pulang bertemu dengan anak dan istri (kangen banget.......).


Di sini ada beberapa teman (masih honorer) menanyakan masalah perekrutan CPNS tahun 2012 ini. Setahu saya pengangkatan CPNS tahun 2012 akan diambil dari tenaga honorer dan juga ada seleksi CPNS dari pelamar umum (tergantung daerah masing-masing). Ada juga yang bertanya siapa saja dari honorer yang diangkat menjadi CPNS dan syarat disebut honorer.

Pemerintah telah menerbitkan peraturan terbaru mengenai tenaga honorer, yakni Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 56 Tahun 2012. PP tersebut merupakan perubahan kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Secara lengkap, PP tersebut dapat diundah dalam file berikut ini :


Jika link gagal, silahkan coba di bawah ini :

Semoga bermanfaat.
Jika sempat silahkan tinggalkan komentar.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

TERIMA KASIH ATAS INFO NYA INI SANGAT PENTING SEKALI BAGI SAYA YANG JG TENAGA HONORER YANG SUDAH 24 TAHUN

Anonim mengatakan...

PP NYA SUDAH KELUAR TAPI KENAPA NASIB PTT DAN GTT NON APBN/APBD ( K2 ) TIDAK SAMA TIDAK SAMA DENGAN TEMAN TEMAN YANG K1 YANG OTOMATIS DI ANGKAT MENJADI CPNS, KALAU K2 HANYA SESUAI DENGAN FORMASI SAMPAI TAHUN 2014 BAGAIMANA NASI YANG TIDAK LULUS/TIDAK DIANGKAT MENJADI CPNS APAKAH KAMI HANYA BOLEH GIGIT JARI SAJA SAMBIL MERATAPI NASI ............................. YA ALLAH TOLONGLAH HAMBAMU INI .....................

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Antara K1 dan K2 jelas berbeda. lebih jelasnya silahkan baca selengkapnya pada PP tersebut.

uwie pedet mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Muara Fatan mengatakan...

Saya mau tanya, Apa benar akan ada pengangkatan guru PNS Untuk SMP di awal tahun 2013 ini?

Posting Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls