Selamat datang dihalaman duniabelajar.web.id. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini. Bagi yang membutuhkan bantuan silahkan hubungi kami di WA dengan klik logo WA dihalaman ini dan bagi yang akan melihat koleksi video tugas pendidikan calon guru penggerak silahkan kunjungi channel https://www.youtube.com/user/totokdariyanto

Rabu, 21 November 2012

Kisi-kisi Ujian Nasional SD, SMP, SMA/SMK Tahun Pelajaran 2012/2013

"Tiada Kata Seindah Doa"


Ujian Nasional hanya tinggal menghitung hari. Bagi siswa mulai sibuk mengikuti les ataupun tambahan pelajaran untuk mengejar nilai agar bisa lulus ujian nasional. Bagi guru sudah mulai ketar-ketir dengan kondisi siswa, terutama di daerah pedesaan dimana orang tua kurang perhatian dengan pendidikan.

Untuk menyikapi hal tersebut, biasanya guru hanya memberikan materi yang sesuai dengan kisi-kisi Ujian Nasional (standar kompetensi lulusan) saja, sedangkan materi yang tidak masuk di dalam kisi-kisi ujian nasional akan diabaikan.

Permasalahan muncul ketika guru belum mempunyai standar kompetensi lulusan (SKL) atau kisi-kisi ujian nasional yang dikeluarkan oleh BSNP. Biasanya hanya meraba-raba materi yang masuk dalam standar kompetensi lulusan (SKL) atau kisi-kisi ujian nasional, atau menggunakan standar kompetensi lulusan (SKL) atau kisi-kisi ujian nasional tahun yang lalu.

Untuk Tahun Pelajaran 2012-2013 BSNP sudah mengeluarkan kisi-kisi ujian nasional untuk SD, SMP, SMA/SMK Tahun Pelajaran 2012/2013 pada bulan ini Nopember 2012.

Caranya tinggal klik tautan di bawah ini :




Semoga bermanfaat.
Semoga tahun ini kelulusan lebih baik dari tahun kemarin.
Jangan lupa, silahkan tinggalkan jejakmu dengan mengisi komentar.

9 komentar:

Anonim mengatakan...

terima kasih sudah adanya kisi-kisi ujian nasional 2012/2013, tak tunggu pos ujiannya

IBNU HASYIM, S.Pd mengatakan...

terima kasih begitu muncul kisi-kisi un sd,mi, slb, smp, sma/smk,dan sudah bisa aku download, tinggal tak tunggu pos un 2012/2013 nya. bila sudah ada segera munculkan ya. semoga segera dapat aku jadikan pedoman untuk persiapan menghadapi ujian anak-anak

geraihusna mengatakan...

teerimaksih linknya

Dariyanto (Totok) mengatakan...

@all: sama-sama, indahnya berbagi
untuk POS belum ada. jika sudah ada akan segera ditampilkan disini.

Anonim mengatakan...

Terima kasih banyak, semoga bisa bermanfaat untuk anak murid saya dan bisa mendapatkan nilai yang terbaik,amin

efrediansyahan@yahoo.co.id mengatakan...

tiada ungkapn selain kata

Anonim mengatakan...

Mungkinkah anda dapat membuat soal ONLINE, yg nanti akan dinilai sebagai alat ukur atau barometer sampai mana tingkatan kita sekarang dan perlu apa yg dipelajari. trims

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Terima kasih atas masukannya. Mohon maaf untuk soal-soal online masih proses pembuatan dan sudah beberapa bulan belum juga selesai karena belum ada waktu (tuntutan pekerjaan)

Anonim mengatakan...

terima kasih informasinya Pak, saya jadi lebih paham karena anak saya baru masuk smp. Saya setuju dengan keputusan ini, jadi setiap tugas yang diberikan baik kelompok maupun individu, anak-anak bisa lebih kreatif mencari bahan lewat internet, agar mejadi portfolio yang bagus. kebetulan juga anak saya suka dengan Prakarya.

Posting Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls