Mohon maaf untuk sementara halaman jarang diupdate karena kesibukan Admin. tetapi pertanyaan-pertanyaan yang masuk Insya Allah tetap kami jawab. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini

Selasa, 25 Oktober 2011

Bintek Peningkatan Mutu SMP Satu Atap Tingkat Nasional

Untuk meningkatkan mutu sekolah saatu atap, Kementerian Pendidikan Nasional (sekarang berubah namanya) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan memberikan bantuan kepada beberapa SMP Satu Atap berupa alat-alat ketrampilan dan Dana Peningkatan Mutu Sekolah melalui Dana Block Grand.
Adapun sasaran utama untuk Ketrampilan adalah sebagai bekal bagi siswa jika nantinya setelah lulus dari SMP tidak bisa melanjutkan. Karena mayoritas siswa yang sekolah di SMP Satu Atap adalah siswa yang kurang mampu. Syarat utama pengadaan alat ketrampilan adalah tersedianya bahan baku di daerah tersebut, atau sangat dibutuhkannya ketrampilan tersebut untuk kelangsungan hidupnya. Untuk tahun 2010 kemarin SMP Negeri Satu Atap Ambarawa melaksanakan ketrampilan menjahit, dan sampai saat ini walaupun dana Block Grand sudah habis kegiatan tetap berjalan.

Untuk tahun 2011 SMP Negeri Satu Atap Ambarawa memprogramkan untuk ketrampilan Tata Boga. Ini diambil karena di daerah sekitar banyak terdapat bahan baku yang belum dapat diolah sehingga nilai jualnyapun rendah. Salah satu contohnya adalah ketela pohon.

Selain bantuan ketrampilan SMP Satu atap juga mendapatkan bantuan Peningkatan Mutu yang lebih difokuskan untuk pelaksanaan kegiatan siswa seperti ekstrakurikuler dan tambahan pelajaran. Untuk SMP Negeri Satu Atap Ambarawa sementara ini baru melaksanakan 7 ekstrakurikuler yaitu:
  • Pramuka, 
  • Pendalaman Kitab Suci,
  •  Menjahit
  • Bola Volly
  • PMR
  • Persiapan OSN
  • KIR
Untuk mensukseskan program peningkatan mutu maka Guru juga harus ditingkatkan kualitasnya, untuk itu dana peningkatan mutu juga untuk pelaksanaan workshop terkait dengan peningkatan kualitas guru yang rencananya akan mendatangkan nara sumber yang benar-benar profesional.

SMP Negeri Satu Atap Ambarawa adalah salah satu sekolah yang tahun ini menerima dan tersebut. Terkait dengan hal itu, demi kelancaran jalannya program maka Direktorat Jenderal Pendidikan Nasional melaksanakan Bimbingan Teknis Program Ketrampilan dan Peningkatan Mutu Sekolah yang dilaksanakan di Hotel LPP Convention Center Yogyaakarta pada hari Selasa sampai Jum'at tanggal 18-21 Oktober 2011.

Bimbingan Teknis Program Ketrampilan dan Peningkatan Mutu diikuti masing-masing 3 orang untuk setiap sekolah yang mendapatkan dana tersebut. Adapun SMP Negeri Satu Atap Ambarawa diwakili oleh:
  1. Tri Margono Yulius, S.Pd.   (Kepala Sekolah)
  2. Dariyanto, S.Pd.   (Wakil Kepala Sekolah)
  3. Choiriyam Setyadi  (Kepala TU)
Mengikuti Dengan Seksama
Duduk di depan agar jelas

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls