Alhamdulillah... setelah sekian lama (hampir 1 tahun) tidak bisa dibuka karena laptop admin bermasalah, tepat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H bisa dikelola kembali. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini

Senin, 12 Desember 2011

15 Persen data Honorer Palsu

"Tiada Kata Seindah Doa"

JAKARTA--Pantas saja RUU Honorer Tertinggal sampai sekarang tak kunjung diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ternyata, data honorer yang mencapai 67 ribu sekian itu, sedang diverifikasi lagi. Menyusul dengan masuknya laporan dari daerah kalau data tersebut ada yang fiktif.


"Salah satu Bupati ikut bersaksi kalau data tersebut tidak benar. Sebab saat terakhir dia menjabat pada 2005, honorernya sudah diselesaikan. Bupatinya kaget kok ada usulan lagi dan banyaknya juga jumlahnya," ungkap Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Eko Prasojo di Jakarta, Kamis (8/12).

Tak hanya itu, laporan serupa terus datang dari berbagai kalangan. Isinya sama, kalau data tersebut tidak benar dan harus diselidiki lagi.

"Para pelapor itu justru bersyukur, penetapan RUU Honorer dipending sementara. Karena masih banyak data yang harus diclearkan. Hampir setiap hari saya menerima SMS maupun telepon dari masyarakat, LSM, kepala daerah, melaporkan data honorernya palsu," tuturnya.

Atas laporan yang masuk itulah, Eko menambahkan, RUU Honorer dipending sementara penetapannya. Pemerintah, tidak ingin salah menetapkan data yang tidak valid dan justru merugikan negara.

"Belum diumumkan secara terbuka saja sudah banyak laporan masuk. Sekitar 10-15 persen dari 67 ribuan honorer itu palsu. Apalagi kalau sudah diumumkan terbuka, akan makin banyak lagi data honorer palsu terungkap," tandasnya.

Diapun meminta para honorer maklum dan bersabar bila RPP tersebut belum ditetapkan juga. "Pemerintah tetap akan mengangkat honorer menjadi CPNS, cuma yang diangkat itu harus benar-benar honorer tertinggal dan bukan ilegal," tegas guru besar UI ini lagi. (Esy/jpnn)

Dikutip dari: http://jpnn.com

5 komentar:

SMK BHIPURI SERPONG mengatakan...

benar ditunda saja atau tidak ada saja biar nenjadi PNS dengan kembali ke jalan benar. di tes aja secara benar krn honorer itu bawaan para yg menjabat di saat itu alias KKN. tirulah organisasi TNI tidak ada TNI yg dari honorer. bolehlah non TNI honorer untuk menutupi kekurangan tapi tidak ada keistimewaan tuk diangkat, rusaklah negara ini cara menjadi PNS hasil warisan bukan profesionalisme

SMK BHIPURI SERPONG mengatakan...

betul itu maka perlu tindakan tegas bagi pemalsual sk honorer

Dariyanto (Totok) mengatakan...

Mayoritas honorer dari keluarga dekat (titipan), walaupun ada beberapa yang masuk melalui lamaran. Dan kadang posisinya tidak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, yang penting bisa masuk terlebih dahulu.

Anonim mengatakan...

Kursus AutoCad 2 Dimensi dan 3 Dimensi
Bintang Surya Project menyediakan kursus AutoCAD. Dengan paket-paket lengkap, untuk memenuhi harapan dari khalayak akan kebutuhan kursus yang Mudah, Fleksibel dan Lengkap dengan jangkauan Pamulang, Serpong, Gunung Sindur, .
Bintang Surya Project juga menyediakan layanan bagi Anda atau Perusahaan Anda terkait jasa-jasa seputar aplikasi CAD seperti: Jasa Gambar dan Render, Konsultasi, Outshourching Drafter, serta penyaluran tenaga kerja bagi peserta kursus Bintang Surya Project.
Mau bisa AutoCAD..? kursusnya di Bintang Surya Project aja..

sebelumnya kita harus mengetahui dulu :
Program AutoCAD merupakan salah satu program keluaran dari AutoDesk yang dipakai untuk menyelesaikan pekerjaan desain dan gambar yang bersifat teknis. Program ini banyak dipakai dalam pekerjaan yang berhubungan dengan Arsitektur & Teknik Sipil, Landscape, Kontraktor & Interior, Mesin, Elektronik, dan sebagainya. Tujuan Kursus AutoCAD ini dimaksudkan untuk membantu para Pelajar, Mahasiswa, Karyawan bahkan Umum yang ingin menguasai teknik merancang gambar 2D dan 3D.














AutoCAD 2D
Deskripsi :
Materi kursus ini disusun dengan tujuan agar peserta dapat menguasai teknik penggambaran objek / bentuk 2 dimensi, termasuk manajemen Layer untuk setiap objek, membuat dimensi / ukuran dan keterangan, dan pencetakan hasil gambar.
Pesyaratan awal :
Mampu mengoperasikan komputer
Susunan Materi :
Pengenalan Layar AutoCAD & Toolnya
Pembuatan Objek dasar : Line, Rectangle, Ellipse, Circle, dll
Pemilihan objek, Zooming, Pan, penghapusan objek, dll
Modifikasi objek : Move, Copy, Rotate, Scale, Mirror, dll
Trim & Extending object
Latihan-latihan





AutoCAD 3D Deskripsi :
Materi kursus ini disusun dengan tujuan agar peserta dapat menguasai teknik penggambaran (modelling) objek / bentuk 3 dimensi, termasuk pemberian texture untuk setiap objek, membuat pencahayaan , dan proses rendering untuk menghasilkan gambar akhir.
Pesyaratan awal :
Telah terbiasa dengan proses penggambaran 2D
Susunan Materi :
Pengenalan Layar AutoCAD 3D & Toolnya
Pembuatan Objek 3D 1
Pembuatan Objek 3D 2
Pembuatan Objek 3D 3
Lighting
Material & Rendering
Latihan-latihan

Biaya :
Tingkat Dasar 2 Dimensi :
setiap kali pertemuan selama 2 jam
untuk hari minggu tidak di batasi jam belajarnya
biaya per jam hanya Rp.25.000;
Tingkat Lanjut / 3D :
setiap kali pertemuan selama 2 jam
biaya per jam hanya Rp.25.000;
Note :
> Biaya harus di bayar setiap kali
pertemuan
> Banyaknya pertemuan tergantung dari perkembangan
peserta privat dalam penguasaan materi.
Waktu :
Waktu * :
Senin - Sabtu : Jam 19.00 - 21.00 WIB
Minggu : Jam 08 : 00 - 21 : 00 WIB
Note : Hari minggu jam pertemuan bisa di atur dan di sesuaikan dengan peserta kursus.
Persyaratan Kursus :
1. Membawa Laptop yang sudah ada program AutoCad.
2. Membawa Mouse
3. Bagi yang tidak punya laptop bisa pakai komputer yang ada di tempat kursus ( max. 1 orang )
4. Peserta max. 2 orang untuk setiap pertemuan.
Alamat :
Perumahan Al-Fallah 4 Blok J No : 28 Gang 6
Jln. cendana Rawa Kalong Gunung Sindur Bogor 16340
Kontak Person :
Heru Nugroho
085289767280
02137817112
BB PIN : 21F54E12

Anonim mengatakan...

betul bangett..aq setuju pisan sama coment'y SMK Bhipuri.. kalo pendidikan mau maju pastiin ambil guru'y jg yg bermutu lewat test..

Posting Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls