Menurut Informasi bahwa Kurikulum 2013 akan dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai Tahun Pelajaran 2014/2015. Bagi yang membutuhkan silabus dan buku kurikulum 2013 (Matematika SMP) silahkan dicari pada halaman ini.

Rabu, 28 Desember 2011

Kriteria Kelulusan Tahun 2012 (Permendiknas no.59 Tahun 2011)

"Tiada Kata Seindah Doa"


Sebelum tahun 2011 Ujian Nasional sangat menentukan kelulusan peserta didik, sehingga Ujian Nasional menjadi momok bagi setiap peserta didik. Namun pada Ujian Nasional Tahun 2011 kriteria kelulusan sudah ada perubahan, begitu juga kriteria kelulusan untuk tahun 2012 (bisa diunduh pada halaman ini)


Pada akhir tahun 2010 Menteri Pendidikan Nasional melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) kriteria kelulusan didasarkan pada ketiga nilai, yaitu Nilai Raport, nilai Ujian Sekolah, dan Nilai Ujian Nasional.

Untuk Ujian Nasional 2012 Menteri Pendidikan Nasional juga mengeluarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) tentang kriteria kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan dan penyelenggaraan Ujian Nasional sekolah/madrasah, dan Ujian Nasional melalui Permendiknas No.59 Tahun 2011 yang dikeluarkan pada tanggal 16 Desember 2011.

Bagi yang membutuhkan Permendiknas No.59 Tahun 2011 tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah dan Ujian Nasional; mengingat link dari BSNP untuk sementara tidak bisa diunduh, maka silahkan bisa diunduh melalui link di bawah ini :


Semoga bermanfaat.
Jangan lupa tinggalkan pesan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls