Alhamdulillah... setelah sekian lama (hampir 1 tahun) tidak bisa dibuka karena laptop admin bermasalah, tepat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H bisa dikelola kembali. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini

Kamis, 22 Desember 2011

Hasil Akreditasi SMP Negeri Satu Atap Ambarawa

"Tiada Kata Seindah Doa"

Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya akreditasi sekolah SMP Negeri Satu Atap Ambarawa yang pelaksanaannya pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2011.

SMP Negeri Satu Atap Ambarawa merupakan sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang, yang berdiri pada Juli 2008 dan baru pertama kali meluluskan pada Tahun 2011 ini.

Sebagai sekolah yang baru berdiri dengan infrastruktur yang sangat minim, bahkan untuk pembelajaran harus dilaksanakan dalam 2 shift, yaitu pagi 07.15 sampai 11.40 dan siang hari 12.30 sampai 16.50. Ini dilaksanakan mengingat jumlah rombel 6 sedangkan ruang kelas yang dimiliki baru 3 ruang. Untuk ruang lainnya hanya ruang guru (ukuran 9m x 7m) yang digunakan sekaligus sebagai ruang Kepala Sekolah, ruang TU, ruang Jahit, dan ruang perpustakaan.

Selain itu juga terbatas untuk tenaga pendidiknya. Ada beberapa Guru yang tidak sesuai dengan latar belakang ilmu. Dan bahkan beberapa guru harus merangkap jabatan. Hal itu untuk mengurangi pengeluaran anggaran karena pembiayaan hanya bersumber dari dana BOS, sedangkan siswa sama sekali tidak ada iuran bulanan atau biaya apapun kecuali pembelian seragam yang dikelola oleh wali murid sendiri.

Untuk tenaga pendidik (TU) SMP Negeri Satu Atap Ambarawa hanya memiliki 1 orang, dan tidak akan menambah lagi karena terbentur oleh aturan tentang pengangkatan pegawai tidak tetap di lingkungan sekolah negeri.

Dari beberapa keterbatasan, ternyata SMP Negeri Satu Atap Ambarawa mampu bersaing dengan sekolah lain yang sudah lengkap dengan infrastrukturnya. Hasil Ujian Nasional Tahun 2011 kemarin juga lumayan, berada di urutan tengah untuk Kabupaten Semarang (Selengkapnya bisa dilihat posting sebelumnya)

Melalui media ini kami segenap keluarga besar SMP Negeri Satu Atap Ambarawa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik materiil maupun pikiran sehingga SMP Negeri Satu Atap Ambarawa telah terakreditasi. Ucapan terima kasih kami sampaikan terutama kepada :
  1. Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang
  2. Pengawas SMP Kabupaten Semarang terutama Bapak Agung Patriyanto, M.Pd. yang tidak bosan-bosannya membimbing kami dari awal berdirinya sampai menjelang visitasi sekolah
  3. Bapak Wahib dan Muhadi selaku tim assesor Jawa Tengah
  4. Dewan Guru yang telah bekerja semaksimal mungkin dengan tidak mendapatkan jatah liburan selama liburan sekolah walaupun hanya sehari
  5. Komite Sekolah dibawah kepemimpinan Bapak Subari
  6. Dewan Guru SD Negeri Pasekan 02
  7. Semua Peserta Didik SMP Negeri Satu Atap Ambarawa
  8. Orang tua atau Wali murid SMP Negeri Satu Atap Ambarawa
  9. Warga Dusun Pluang khususnya dan Desa Pasekan pada umumnya
  10. Dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu

Adapun untuk hasil akreditasi selengkapnya sebagai berikut :

No
Komponen Akreditasi
Nilai
1
Standar Isi
 85
2
Standar Proses
 80
3
Standar Kompetensi Lulusan
 83
4
Standar Tenaga Pendidik dan Kependidikan
 53
5
Standar Sarana dan Prasarana
 67
6
Standar Pengelolaan
 78
7
Standar Pembiayaan
 94
8
Standar Penilaian Pendidikan
 78

Nilai Akreditasi : 77
Peringkat Akreditasi : B
Tanggal Penetapan : 27 Oktober 2011

Sumber Nilai Akreditasi : http://www.ban-sm.or.id/

0 komentar:

Posting Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls