Selamat datang dihalaman duniabelajar.web.id. Terima kasih telah berkunjung ke halaman ini. Bagi yang membutuhkan bantuan silahkan hubungi kami di WA dengan klik logo WA dihalaman ini dan bagi yang akan melihat koleksi video tugas pendidikan calon guru penggerak silahkan kunjungi channel https://www.youtube.com/user/totokdariyanto

Selasa, 20 Desember 2011

Kisi-kisi Ujian Nasional SD, SMP, SMA Tahun Pelajaran 2011/2012

"Tiada Kata Seindah Doa"


Ujian Nasional hanya tinggal menghitung hari. Bagi siswa mulai sibuk mengikuti les ataupun tambahan pelajaran untuk mengejar nilai agar bisa lulus ujian nasional. Bagi guru sudah mulai ketar-ketir dengan kondisi siswa, terutama di daerah pedesaan dimana orang tua kurang perhatian dengan pendidikan.


Untuk menyikapi hal tersebut, biasanya guru hanya memberikan materi yang sesuai dengan kisi-kisi Ujian Nasional (standar kompetensi lulusan) saja, sedangkan materi yang tidak masuk di dalam kisi-kisi ujian nasional akan diabaikan.

Permasalahan muncul ketika guru belum mempunyai standar kompetensi lulusan (SKL) atau kisi-kisi ujian nasional yang dikeluarkan oleh BSNP. Biasanya hanya meraba-raba materi yang masuk dalam standar kompetensi lulusan (SKL) atau kisi-kisi ujian nasional, atau menggunakan standar kompetensi lulusan (SKL) atau kisi-kisi ujian nasional tahun yang lalu.

Untuk Tahun Pelajaran 2011-2012 BSNP sudah mengeluarkan standar kompetensi lulusan (SKL) atau kisi-kisi ujian nasional Tahun Pelajaran 2011-2012 pada bulan bulan ini Desember 2011.

Bagi Bapak ibu guru atau siswa yang membutuhkan standar kompetensi lulusan (SKL) atau kisi-kisi ujian nasional mulai dari SD, SMP, maupun SMA bisa diunduh disini dan dijamin GRATIIIS.

Caranya tinggal klik tautan di bawah ini :



File masih berbentuk zip, sehingga perlu diekstrak terlebih dahulu. Tetapi bagi yang menggunakan vista ataupun Windows 7 bisa langsung dibuka.

Semoga bermanfaat.
Semoga tahun ini kelulusan lebih baik dari tahun kemarin.
Jangan lupa, silahkan tinggalkan jejakmu dengan mengisi komentar.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

menurut saya ide ini sangat baik untuk mensejaterkan bangsa setuji

Dariyanto (Totok) mengatakan...

terima kasih telah mampir kesini

Posting Komentar

Jika tidak mempunyai account,
pada comment as silahkan pilih Anonymous
Mohon dengan bahasa yang sopan.
Terima Kasih.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls